Wisata Naik Kereta Api Mulai Dilirik Warga Lumajang, Tapi Apa Sih Kendalanya?

1 Maret 2019 19:07
Wisata Naik Kereta Api Mulai Dilirik Warga Lumajang, Tapi Apa Sih Kendalanya? Pengguna kereta api di Stasiun Klakah via Grup Fb Lumajang/Isaac Hardy

Kendala Pengguna Kereta Api

Sarana transportasi publik yang tersedia untuk konsumen yang akan menuju ke Stasiun Klakah dari Lumajang maupun sebaliknya. Sampai saat ini masih belum ada yang bisa meng-cover jadwal pemberangkatan maupun kedatangan.

Sarana parkir kendaraan roda 4 yang representatif untuk konsumen yang mungkin memarkir kendaraan lebih dari 1 hari di stasiun. Bisa juga dipertimbangkan penyediaan stand oleh-oleh atau foodcourt khas Lumajang yang representatif di stasiun.

Mungkin juga perlu dibuat semacam pusat informasi terkait obyek-obyek wisata yang patut dikunjungi dan menjadi andalan Lumajang, terutama untuk wisatawan domestik maupun mancanegara yang menggunakan jasa kereta api.

Selain pengembangan sarana prasarana Stasiun Klakah, mungkin juga bisa dipertimbangkan untuk pengembangan juga Stasiun Jatiroto, mengingat jalur akses dari Lumajang ke Jatiroto lebih lancar dibandingkan Jalur Lumajang - Klakah.

Semoga sedikit saran masukan ini bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait, demi kemajuan bersama kota kita Lumajang.

Artikel asli di Grup Facebook Lumajang

FEATURED VIDEO: Perjalanan KA Probowangi Stasiun Klakah Lumajang - Stasiun Kalibaru Banyuwangi

Isaac Hardy Yuwono 5202
#Klakah #Jatiroto #Probolinggo #Wisata Lumajang #Kereta Api #Stasiun Klakah #Stasiun Jatiroto #Banyuwangi

© 2018 visitlumajang.com