Air Terjun Kedung Guo, Bikin Liburanmu Jadi Syahdu!

15 Juni 2020 16:34 Corona Virus
Air Terjun Kedung Guo, Bikin Liburanmu Jadi Syahdu! Air terjun Kedung Guo via @septian.dw_27

Lagi-lagi Lumajang... Lagi-lagi air terjun... Apa mungkin dulu Lumajang ini tempat mandi para bidadari, begitu? Hehehe...

Tapi kita patut bersyukur nih Visiterss. Karena di Lumajang banyak tempat-tempat indah yang belum tentu bisa kita temukan di kota lain.

Satu lagi air terjun di Lumajang tercinta ini, yang berhasil merenggut jiwa-jiwa petualang kaum rebahan untuk berkunjung kesini. Namanya air terjun Kedung Guo.

Pemberian nama air terjun Kedung Guo bukan tanpa alasan. Kedung Guo sendiri berasal dari dua kata, Kedung yang artinya menggenang (bendungan), dan Guo yang berarti gua.

Faktanya, memang terdapat genangan air yang berada di bawah air terjun dan ada pula gua yang terletak di samping genangan air tersebut.

Air terjun Kedung Guo terletak di Jalan Kunal, Dusun Ngampo, Desa Pasrujambe. Setibanya di Pasar Pasrujambe sekitar 100 meter ada jalan ke utara.

Kalau ragu kita bisa bertanya pada penduduk sekitar pasar. Setelah sampai di tempat tujuan, kita bisa mencari rumah penduduk yang dekat dengan wisata ini dan memarkirkan kendaraan kita.

Irma Sri Andini 1678
#Pasrujambe #Desa #Corona Virus #Air Terjun Kedung Guo #Air Terjun di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com