Baru Kenal, Gadis ini Langsung Jatuh Cinta pada Rampak Barong

25 November 2019 06:07
Baru Kenal, Gadis ini Langsung Jatuh Cinta pada Rampak Barong Gadis asal Kunir ini mengaku senang bisa memainkan Rampak Barong. Foto via @yas_saputro

Festival Rampak Barong yang digelar tanggal 23 - 24 November 2019 kemarin berhasil merebut antusias anak muda untuk mencintai kesenian ini.

Salah satunya Iiq, gadis asal Kunir ini mengaku suka dengan seni Rampak Barong, karena khas dan kental budaya Jawa Timuran.

"Kalau Rampak Barong udah tahu lama sih, tapi baru ini mencoba belajar gerak Barong," ungkap Iiq di tengah acara Festival Rampak Barong di Desa Jatigono, Kunir, Minggu 24 November 2019.

Iiq yang juga anggota PAFI Lumajang ini bahkan mengaku tertarik untuk belajar kesenian Rampak Barong untuk melestarikan budaya ini.

Serangkaian agenda digelar selama festival ini. Selain Rampak Barong juga ada sajian Tari Bedayan, Ugem Massal dan Sarasehan Budaya.

Meskipun digelar oleh pihak desa dibantu gotong royong warga, festival budaya ini dihadiri ratusan peserta baik dari Lumajang maupun luar Lumajang.

Dengan keberhasilan Festival Rampak Barong, agenda yang sama direncanakan akan digelar tahun depan dengan konsep yang lebih matang dan lebih meriah.

FEATURED VIDEO: Festival Rampak Barong di Jatigono Kunir

Visit Lumajang 1457
#Kunir #Seni Budaya #Media Partner #Lumajang Hits #Desa #Barong Lumajang #Festival Rampak Barong

© 2018 visitlumajang.com