Bukan Hanya Foto Underwater, Desa Penanggal akan Mengembangkan Wisata Kampung Koi

26 November 2019 23:32
Bukan Hanya Foto Underwater, Desa Penanggal akan Mengembangkan Wisata Kampung Koi Pemandian alam Tirtosari View di Desa Penanggal Candipuro. Foto: VisitLumajang/dna

Wisata Edukasi di Desa Penanggal

Konsep tersebut dirasa sinkron dengan visi Desa Penanggal, terutama untuk mengangkat perekonomian warga. Nantinya pembibitan, pembesaran dan pemijahan koi akan dikembangkan di Desa Penanggal.

Dengan dikembangkannya Kampung Koi di Desa Penanggal, tidak menutup kemungkinan Penanggal akan memiliki wisata edukasi tentang budidaya ikan koi.

"Awalnya kami tidak menyangka, dengan ide sederhana foto underwater dan ikan koi, masih bisa dikembangkan lagi jadi ide yang lebih besar dan bermanfaat untuk warga," imbuh Sekdes Amin.

Saat ini tercatat kunjungan wisata ke Tirtosari View terus mengalami peningkatan yang signfikan. Tercatat untuk hari biasa tingkat kunjungan rata-rata mencapai 200 - 500 pengunjung.

Saat weekend, pengunjung pemandian Tirtosari bisa lebih dari 1000 pengunjung, bahkan melonjak di angka 2.500 pengunjung sejak diluncurkannya wahana foto underwater.

Jangan kuatir karena tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp. 5.000,- untuk dewasa dan Rp. 3.000,- untuk anak. Parkir mobil Rp. 5.000,- dan parkir motor Rp. 3.000,-

Yang terbaru, Tirtosari View juga menyediakan paket outbond baik untuk anak-anak maupun dewasa. Dengan demikian, wisata alam yang satu ini cukup lengkap dengan beragam fasilitas yang tersedia.

FEATURED VIDEO: Sisa Keseruan Candil 2018 (Gerak Jalan Tradisional Candipuro - Lumajang)

Visit Lumajang 1511
#Candipuro #Fotografi - Fotografer #Ikan #Bunda Indah #Desa #Tirtosari View #Outbond #Kolam Renang #Dinas Perikanan

© 2018 visitlumajang.com