Eksotika Wanawisata, Konservasi Mata Air dan Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang

10 Januari 2013 18:51
Eksotika Wanawisata, Konservasi Mata Air dan Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Hutan Bambu Ds. Sumbermujur, Candipuro (Dok. Erlina, 2013)

 

Rute perjalanan dari arah Lumajang berjarak sekitar 40 kilometer menuju arah barat, yaitu Jalan Raya Lumajang – Malang dengan melewati Kecamatan Sumbersuko, Kecamatan Tempeh, Kecamatan Pasirian kemudian Kecamatan Candipuro. Untuk mengetahui bahwa telah memasuki Kecamatan Candipuro, dapat dilihat pada sisi kanan jalan terdapat kantor Kecamatan Candipuro, serta sisi kiri jalan terdapat Pemandian Alam dan Hutan Wisata Jarit. Perjalanan kemudian masih harus dilanjutkan sampai menemukan gapura pada sebelah kanan jalan dengan ciri-ciri gapura berwarna merah dengan berbagai macam tulisan ataupun logo sponsor provider seluler.

Sedangkan rute dari arah Malang yaitu dari Tugu Perbatasan Lumajang – Malang pada sisi selatan adalah kawasan Ampelgading menuju pada Kecamatan Pronojiwo, kemudian berhenti pada Kecamatan Candipuro dengan melihat bagian pada sisi kiri jalan gapura dengan ciri-ciri yang telah disebutkan sebelumnya. Memasuki gapura mengindikasikan bahwa telah memasuki kawasan Penanggal. Kawasan Penanggal terkenal dengan hutan pinus pada samping kanan maupun kiri jalan dan merupakan salah satu kawasan terbaik untuk dapat melihat gagahnya Gunung Semeru.

Erlina Maghfiroh 1620
#Candipuro #Hutan Bambu Sumbermujur

© 2018 visitlumajang.com