Gak Kuat ke Semeru? Kamu Bisa Muncak Manjah ke Gunung Lemongan

17 Juni 2019 12:37
Gak Kuat ke Semeru? Kamu Bisa Muncak Manjah ke Gunung Lemongan Puncak Gunung Lemongan Lumajang. Foto via @mas_rudi_setiawan

Menuju Puncak Lemongan

Jangan habiskan energi kamu untuk bermalasan di Sumber Guci, karena Puncak Lemongan sudah dekat. Sekitar 1 jam perjalanan dengan medannya terus menanjak dan sangat menguras tenaga.

Setelah melewati jalan setapak yang sempit, kamu akan menjumpai batu besar yang dikenal sebagai Watu Kembar. Sampai sini berarti tak lama lagi kamu sudah sampai di Puncak Gunung Lemongan.

Jika perjalanan kamu tepat waktu, berangkat dari Pesanggrahan tengah malam, kamu akan sampai puncak pukul 5 atau 5.30 pagi. Beristirahatlah sebentar sebelum menikmati sunrise dari puncak.

Puncak Gunung Lemongan merupakan bibir kawah gunung yang sudah kering. Arealnya gak terlalu luas, hanya cukup menampung 3 - 4 tenda ukuran kecil.

Dari Puncak Gunung Fuji, Gunung Puji alias Gunung Lemongan, akan tampak pemandangan Gunung Semeru, ranu-ranu (danau) di sekitar lereng, serta Gunung Argopuro.

Biasanya pendaki hanya menghabiskan waktu di puncak sekitar 3 jam, kemudian turun kembali karena puncaknya yang panas dan terik.

Ya... Meskipun kamu pasti akan malas untuk turun, karena kerennya bentang alam di sini yang sayang untuk dilewatkan begitu aja.

Visit Lumajang 2626
#Klakah #Gunung Lemongan #Danau - Ranu #Gunung #Lumajang Hits #Hiking di Lumajang #Itinerary Wisata di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com