Hiking Gunung Wayang Lumajang, Serunya Jalan Kaki Sambil Mengintip Keindahan Semeru

25 April 2019 18:38
Hiking Gunung Wayang Lumajang, Serunya Jalan Kaki Sambil Mengintip Keindahan Semeru Spot foto di puncak Gunung Wayang via VisitLumajang/dna

Mendengar nama Gunung Wayang, di telinga pasti udah ngebayangin perjalanan dengan mengusung tas carrier gede dengan berkilo-kilo ransum dan tenda di dalamnya.

Tenang aja gaes! Perjalanan ke puncak Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ini ga' seberat menahan rindu muncak Semeru koq! Cukup membawa air mineral atau makanan ringan secukupnya, udah bisa mengisi perut kamu selagi berjalan ke sana.

Gunung Wayang udah jadi destinasi wisata yang cukup nge-hits di Lumajang. Emang sih di tahun 2015-an bukit ini udah jadi jujugan mereka yang ingin sekedar camping. Namun secara resmi, tempat ini baru dibuka untuk umum di awal tahun 2019.

Untuk menuju ke sana, kamu tinggal klik Google Maps ke arah Gunung Sawur, yang merupakan Pos Pemantauan Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang. Tepat sebelum puncak Gunung Sawur, kamu akan menjumpai sebuah tower, tepat di samping pintu masuk Gunung Wayang.

Kamu bisa memarkir kendaraan kamu tepat di depan tower/pintu masuk Gunung Wayang. Kemudian membeli tiket masuk di loket yang udah tersedia di sana. Tenang aja, tiketnya ga' mahal koq, cuma 3 ribu Rupiah per-orang, untuk parkir motornya cuma 2 ribuan.

Visit Lumajang 6490
#Candipuro #Hutan Bambu Sumbermujur #Lumajang Hits #Desa #Instagram #Gunung Wayang Lumajang #Camping di Lumajang #Hiking di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com