Hiking Gunung Wayang Lumajang, Serunya Jalan Kaki Sambil Mengintip Keindahan Semeru

25 April 2019 18:38
Hiking Gunung Wayang Lumajang, Serunya Jalan Kaki Sambil Mengintip Keindahan Semeru Puncak Gunung Wayang via VisitLumajang/dna

Puncak Gunung Wayang

Sampai juga di puncak Gunung Wayang, dengan beberapa pohon besar yang jadi landmark tempat ini yang bisa terlihat dari kejauhan. Di sini sudah ada beberapa spot photobooth yang bisa kamu manfaatkan sepuas mungkin.

Ada 2 photoboth yang menjorok ke tebing, yang jadi spot favorit mereka para Instagrammer untuk membuat foto kekinian. Juga spot tempat duduk untuk kamu membuka bekal dan ngobrol seru dengan partner hiking kamu.

Menurut penduduk sekitar, bukit dengan ketinggian 987 MDPL ini disebut Gunung Wayang karena dari kejauhan barisan pepohonan di atasnya mirip seperti wayang berjajar. Dari salah satu sumber bahkan disebutkan penamaannya tidak terlepas dari adanya penampakan tokoh wayang di pepohonan tersebut.

Penduduk tersebut juga menceritakan bahwa di atas puncak terdapat sebuah makam putri yang dulu sering didatangi oleh warga. Ada pula yang menyebutkan sempat ditemukan bekas keputren (pondasi bangunan jaman kerajaan yang dibuat khusus untuk putri raja).

Terlepas dari mitologi yang menyelimutinya, Gunung Wayang bisa jadi referensi destinasi untuk kamu yang pengen hiking dan merasakan sensasi muncak tapi ga' pengen terlalu capek. Banyak juga yang nge-camp di tempat ini, dan dalam waktu dekat ini bakal ada wisata paralayang di Gunung Wayang.

Akses Lokasi via Gunung Sawur

Visit Lumajang 3699
#Candipuro #Hutan Bambu Sumbermujur #Lumajang Hits #Desa #Instagram #Gunung Wayang Lumajang #Camping di Lumajang #Hiking di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com