Idul Adha: Tebar Hewan Kurban di Lumajang

3 September 2017 18:41 Lebaran Idul Adha
Idul Adha: Tebar Hewan Kurban di Lumajang Tebar Hewan Kurban 'Kurbanesia' di Lumajang (02/09). VisitLumajang/dna

Idul Adha merupakan salah satu hari besar yang dirayakan setiap tahunnya bagi pemeluk Islam. Dalam setiap perayaan hari raya Idul Adha, muslim yang dianggap mampu menyumbangkan sebagian harta untuk mengorbankan hewan yang dibagikan kepada mereka yang kurang mampu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Idul Adha kali ini di Lumajang juga diadakan penyembelihan hewan kurban di berbagai tempat. Salah satu penyembelihan hewan kurban diadakan di Desa Boreng, Kecamatan Lumajang.

Sebanyak 100 ekor kambing disembelih di rumah Zainal Akbar, salah satu tokoh masyarakat di desa tersebut. Penyembelihan hewan kurban ini merupakan program dari Dompet Dhuafa, salah satu yayasan sosial ternama di Indonesia.

Penyembelihan ini sendiri dilaksanakan hari Sabtu (02/09) dari pagi hingga menjelang sore. Puluhan orang dari berbagai desa hadir untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus menyalurkannya ke daerah-daerah yang telah ditentukan sebelumnya.

"Daging-daging kambing ini akan didistribusikan ke beberapa desa di Lumajang seperti ke daerah Kedungjajang, Umbul, Papringan, Krai, Boreng, Citrodiwangsan, Jogoyudan dan beberapa desa di Candipuro serta Yosowilangun," papar Eko sebagai koordinator pelaksana.

Dnadyaksa Tirtapavitra 719
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Kambing #Lebaran Idul Adha

© 2018 visitlumajang.com