Main Air di Danau Pantai Dampar Yuk!

21 November 2017 15:30
Main Air di Danau Pantai Dampar Yuk! Hijau pemandangan danau di Pantai Dampar via @nianisar45

Pantai Dampar Lumajang mungkin namanya udah ga' asing lagi di benak kita. Yup! Obyek wisata pantai yang satu ini berlokasi di Dusun Dampar, Desa Bades, Kecamatan Pasirian. Kira-kira satu jam perjalanan dari pusat kota Lumajang.

Beberapa waktu ini wisata Pantai Dampar mengalami perubahan penampilan, di pantai yang masuk dalam barisan pantai selatan Jawa ini sekarang banyak warung tepi pantai, so kamu ga' perlu khawatir berwisata sambil kuliner.

Meningkatnya kunjungan wisatawan lokal dan luar Lumajang belakangan ini membuat destinasi wisata Pantai Dampar semakin terkenal. Melengkapi jajaran wisata pantai di Lumajang lainnya seperti Pantai Bambang dan Pantai Watupecak.

Yang ga' boleh kamu lewatkan di kawasan Pantai Dampar adalah danau air tawar yang terletak dekat dengan pantai. Danau ini bisa kamu lihat di pinggit jalan sebelum sampai di bibir pantai. Dari kejauhan permukaan air danau ini terlihat berwarna hijau, dengan tebing tinggi tepat di belakangnya.

Panorama ini sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kamu dapat berfoto atau bermain air di tepian danau ini. Airnya sungguh segar, sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk membasuh kaki dan muka setelah dari pantai.

Jadi jangan lupa singgah di danau ini ya, karena sayang jika pemandangannya tak diabadikan di story Instagram kamu.[]

Dnadyaksa Tirtapavitra 1956
#Pasirian #Pantai Dampar #Danau - Ranu

© 2018 visitlumajang.com