Panahan, Salah Satu Warisan Budaya Tertua

17 Mei 2017 15:13
Panahan, Salah Satu Warisan Budaya Tertua Lomba Panahan tanggal 21 Mei 2017 di area Situs Biting.

Panahan merupakan salah satu warisan budaya yang tertua yang sampai saat ini masih berkembang dan menjadi salah satu cabang olahraga. Jika menilik dari jejak peninggalan sejarah, panahan sendiri sudah berkembang sejak masa Paleolitik 10.000-9.000 SM. Saat itu manusia menggunakan panah untuk berburu hewan untuk mempertahankan hidupnya.

Seiring dengan perjalanan waktu di era kerajaan, panahan berubah dari alat berburu menjadi salah satu senjata dalam peperangan. Konon hampir semua benua menggunakan panah untuk berperang. Seiring dengan perkembangan teknologi. Panah tidak lagi digunakan untuk senjata dalam berperang, panah saat ini sudah bergeser menjadi olahraga ketepatan.

Bagi teman-teman yang ingin tahu dan mengikuti Lomba Panahan, monggo datang ke Situs Biting hari Minggu tanggal 21 Mei 2017, pukul 07.00 WIB sampai selesai. Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan 785 Tahun Kelahiran Arya Wiraraja, yuk datang ke acara ini agar kamu tahu lebih lengkap sejarah Lumajang.

Rangkaian Acara: Lomba Mewarnai & Tur Edukasi Situs, Lomba Panahan & Gobag Sodor, Pertemuan Pegiat Sejarah Tapal Kuda, Perkenalan cikal bakal Wisata Edukasi Situs Biting, Pengenalan warisan kerajaan Lamajang Tigang Juru, Panen Raya kolam Biting Mega Wisata, Bazaar kuliner & kerajinan, Musik Akustik RAKA, Nobar Film Pagebluk.

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis!

Membangkitkan Lamajang Tigang Juru, 20-21 Mei 2017.

Lutfia Amerta Sanjiwani 243
#Sukodono #Situs Biting #Event #Biting Mega Wisata

© 2018 visitlumajang.com