Pasar Tradisional Lumajang Sebagai Destinasi Wisata Belanja? Kenapa Tidak!

28 Januari 2017 15:21
Pasar Tradisional Lumajang Sebagai Destinasi Wisata Belanja? Kenapa Tidak! Pasar pisang via Antarafoto

Pasar di Lumajang

Pasar pisang di Lumajang dapat kalian temukan dengan mudah, yang paling dikenal tentu Pasar Gunung Tengu, Ranuyoso yang sering bikin kita bete karena kemacetan di sana. Selain Pasar Gunung Tengu, juga ada Pasar Agropolitan Senduro yang tak kalah sibuknya dengan transaksi pisang yang masih menjadi primadona.

Di Kota Lumajang sendiri pasar besarnya adalah Pasar Baru yang ada di Jalan PB. Sudirman. Dikutip dari laman resmi Pemkab Lumajang di Lumajangkab.go.id, Pemkab Lumajang masih memiliki komitmen untuk menghidupkan kembali minat masyarakat terhadap pasar tradisional, salah satunya dengan mengoptimalkan pelaksanaan Perda no 10 tahun 2011 Tentang Retribusi Pasar.

Abdullah Mansuri, Ketua DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) saat melantik Pengurus Ikappi Lumajang (25 Desember 2016 di Pasar Baru Lumajang) pernah menyatakan, "Saya ingin nantinya pasar-pasar tradisional menjadi destinasi favorit wisatawan di masing-masing daerah, dengan pengelolaan yang tepat dan dukungan seluruh stakeholder, hal ini seharusnya bisa terlaksana termasuk di Lumajang."

Dnadyaksa Tirtapavitra 1128
#Ranuyoso #Komoditas

© 2018 visitlumajang.com