Pasar Tradisional Ranuyoso di Lumajang Yang Eksotis

12 Februari 2017 14:08
Pasar Tradisional Ranuyoso di Lumajang Yang Eksotis Pasar tumpah Gunung Tengu, Wates Wetan, Ranuyoso via panoramio.com

Human Interest

Pada salah satu sudut di pasar Ranuyoso tampak beberapa pria dewasa sedang bercengkerama. Tak sekedar bercengkerama, karena ternyata mereka berkumpul sambil merasakan nikmatnya rokok kretek dengan tembakau rajangan yang dijual oleh pedagang tembakau yang ada di sana.

Tak jauh dari penjual tembakau rajangan ini terdapat seroang wanita penjual jajanan tradisional. Kue itu dibuat dengan menggunakan bahan dari tepung beras dan tepung ketan dengan parutan kelapa dan pemanis dari gula merah. Warna-warni pada kue itu menjadikan tampilannya tampak menggoda untuk dinikmati. Apalagi harganya juga cukup murah karena kita bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 1000.

Yang berikutnya adalah seorang pria yang tampak sedang sibuk menata barang dagangannya berupa sapu lidi. Sapu itu terbuat dari batang janur (daun kelapa) yang sudah dikeringkan.

Pasar Ranuyoso dengan geliat berbagai aktifitasnya itu memang sangat menarik dalam sisi visual dan fotografisnya. Bagi para fotografer yang berminat dan menyukai tema Human Interest dengan pasar tradisional sebagai lokasinya, Pasar Ranuyoso ini layak masuk dalam daftar kunjungan Anda.

kompasiana.com
Visit Lumajang 952
#Pasar Tradisional #Makanan Tradisional #Ranuyoso #Pisang #Nangka #Pepaya #Petai #Kelapa #Fotografi, Fotografer #Komoditas

© 2018 visitlumajang.com