Pendak Siji Gatra, Titik Bangkitnya Kesenian Lumajang Secara Universal

11 Oktober 2018 17:10 VL YouTube
Pendak Siji Gatra, Titik Bangkitnya Kesenian Lumajang Secara Universal Berfoto bersama Wabup Lumajang Bunda Indah saat Pendak Siji Gatra (08/10) via VisitLumajang/def

2 Bulan untuk Persiapan Acara

Pendak Siji Gatra juga dimeriahkan oleh penampilan musikalisasi puisi oleh Kartini Ayu, Machrus Ali, grup musik Sunan Bonang, Rumah Kreatif Anak (Raka), dan teater tingkat 2 Syarifudin.

Huda juga mengatakan bahwa untuk membuat gelaran semeriah ini panitia hanya butuh persiapan selama 2 bulan penuh.

Tema pada malam Pendak Siji Gatra yakni Hitam. Hal itu dipilih berkaitan dengan launching buku antopologi puisi Gatra berjudul Hitam.

"Alhamdulillah Pemkab Lumajang sangat mendukung penuh acara ini, saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih terkhusus untuk Wakil Bupati Lumajang yang telah meluangkan waktunya untuk hadir," tambah Huda.

Sebelumnya juga, pada 30 September kemarin, Gatra telah mengadakan Lomba Baca & Cipta Puisi tingkat pelajar se-Kabupaten Lumajang dengan peserta mencapai 404 orang.

Selanjutnya di tanggal 27 Oktober nanti, Gatra akan menampilkan teatrikal musikalisasi puisi pada acara yang diadakan oleh Dispora Lumajang di Stadion Semeru.

Ananda Kenyo 1262
#Lumajang #Seni Budaya #Buku & Literasi #Media Partner #Gatra Semeru #VL YouTube #Bunda Indah #Sastra Lumajang #Gedung Narawita Agung

© 2018 visitlumajang.com