Pramuka Lumajang Positif Berangkat ke Bandung dan Thailand

30 Agustus 2018 18:23
Pramuka Lumajang Positif Berangkat ke Bandung dan Thailand FWKKP (Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka) 2018 via VisitLumajang/yop

FWKKP (Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka) 2018 adalah serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang didukung oleh Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur.

FWKKP 2018 adalah bentuk kegiatan bakti pengecatan 100 rumah dan 100 atap rumah, penataan lingkungan, sosialisasi pengawasan obat dan makan serta festival kecerdasan yang dilakukan oleh pramuka penegak Jawa Timur di 11 kota (Kota Surabaya, Kab. Magetan, Kota Malang, Kab. Madiun, Kab. Bondowoso, Kab. Kediri, Kab. Sampang, Kab. Tuban, Kab. Jember, Kab. Lamongan, dan Kab. Pasuruan).

Kab. Lumajang tergabung dalam zona 9 (Lumajang-Jember). Peserta Final FWKKP 2018 adalah anggota pramuka penegak yang telah meraih juara 1 dan 2 di puncak festival kecerdasaan di setiap zona.

Final Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka dilaksanakan tanggal 27-29 Agustus 2018 di Hotel Grand Pujon Kabupaten Malang. Pada kegiatan kali ini finalis dari masing-masing zona berkumpul dan berkompetisi lagi demi merebut tiket ke Thailand dan Bandung untuk melakukan studi banding.

Lumajang yang diwakili oleh dua putra/putri pramuka penegak terbaiknya berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan masyarakat Lumajang khususnya anggota pramuka Lumajang.

Finalis putra Zidny Omnu Nuril Haq dari Gugus depan H.O.S. Cokroaminoto (SMAN 2 Lumajang) berhasil mendapatkan medali emas setelah masuk 8 besar dan memastikan satu tiket untuk studi banding ke Thailand, sedangkan finalis putri Regita Putri Dian Pramesti dari Gugus Depan Kertoadirejo (SMAN 1 Lumajang) meraih medali perak dan berhak mengikuti studi banding ke Bandung.

''Saya sangat senang dan sedikit tidak percaya atas capaian saya bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Lumajang, khususnya Pramuka Kwarcab Lumajang. Tidak sia-sia saya belajar terus belajar mengenai kepramukaan dan berusaha membagi waktu dengan tugas sekolah demi mempersiapkan kompetisi ini dan pada malam hari ini usaha saya sudah terbayar lunas dengan satu tiket studi banding ke Thailand,'' ujar Zidny.

Yopi Aris Widiyanto 167
#Smada Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Pramuka #Jawa Timur #Jember #Pasuruan #Smasa Lumajang

© 2018 visitlumajang.com