Rangkul Pemuda Kreatif di Lumajang, Japri TV Ternyata Udah Lahir Sejak Tahun 80-an

9 Agustus 2019 01:27
Rangkul Pemuda Kreatif di Lumajang, Japri TV Ternyata Udah Lahir Sejak Tahun 80-an Japri TV di event Pasar Kebun Omah Sinau Gesang. Foto: VisitLumajang/dna

Semarak jagad Youtube cukup berpengaruh pada perkembangan dunia kreatif. Ini terbukti dengan eksisnya Youtuber (pembuat konten Youtube) termasuk di Lumajang.

Adalah JapriTV, salah satu komunitas yang intens mengembangkan konten Youtube. Komunitas ini sendiri tak lepas dari peran Vico, pemuda asal Klakah yang saat ini menetap di Pulo, Tempeh.

"Kalau Japri sendiri dulu dikembangkan oleh ayah saya di Klakah, saya belum lahir sih, sekitar tahun 1984-an," ungkap Vico kepada VisitLumajang.com.

Japri sendiri ternyata merupakan singkatan dari Jaringan Pemuda Kreatif. Awalnya bergerak sebagai komunitas seni ukir, lukis dan juga musik, kemudian berkembang menjadi Youtube Creator.

Vico mengakui bahwa Japri sempat vakum selama bertahun-tahun, sampai dirinya dewasa dan berjumpa teman-teman yang juga bergerak di bidang kesenian.

"Sebelumnya juga pernah mengembangkan seni kostum, atau cosplay untuk disewakan. Sekarang kami bersama pemuda Desa Pulo dan Gesang juga masih aktif berkesenian," ujarnya.

Saat ini, JapriTV yang beranggotakan 40-an pemuda secara rutin berkolaborasi dengan Omah Sinau Gesang untuk menggarap konten-konten bersifat edukatif.

FEATURED VIDEO: Gara-Gara Mantan (Film Pendek Komedi)

Visit Lumajang 676
#Omah Sinau Gesang #Tempeh #Pemuda & Masyarakat #Video YouTube #Komunitas #Ekonomi Kreatif #Japri TV

© 2018 visitlumajang.com