Rebutan Lele di Banjarwaru Werno-Werni 2019

27 Agustus 2019 15:20 HUT Kemerdekaan RI
Rebutan Lele di Banjarwaru Werno-Werni 2019 Lomba Tangkap Lele di Banjarwaru Werno-Werni 2019. Foto via @ayip.luqmn30

Banjarwaru Werno-Werni merupakan event tahunan warga RW 1 Desa Banjarwaru, Kec. Lumajang. Ada beberapa rangkaian kegiatan mulai Upacara Bendera, Voli Terpal, Lomba Tarik Tambang dan Lomba Anak.

Puncaknya di hari Minggu 25 Agustus 2019 kemarin, dengan kegiatan Jalan Sehat dan Lomba Tangkap Lele. Lomba Tangkap Lele sendiri ada sejak Banjarwaru Werno-Werni tahun 2014.

"Untuk Lomba Tangkap Lele kali ini kami melepas 2 kuintal lele hasil sumbangan para donatur," ungkap Alfi Muchtar, ketua panitia yang juga Ketua RT 02, RW 01 Desa Banjarwaru.

Dijelaskan bahwa ada 15 master ikan besar yang dilepas dengan bobot hingga 1,5 kg yang dilepas pada lomba ini. Lele yang dilepas tentu saja bisa langsung dibawa warga secara gratis.

Sebelumnya ada pagi harinya, warga mengikuti Jalan Sehat dengan total hadiah barang senilai jutaan Rupiah. Di antara hadiah yang diundi juga ada sepeda gunung, mesin cuci, kasur, blender.

"Kami membagikan 1.500 kupon undian gratis. Tentunya hadiah-hadiah yang disediakan merupakan partisipasi sponsor, baik pengusaha lokal Banjarwaru dan Lumajang," papar ketua panitia.

Uniknya meskipun skala RW, peserta yang datang juga hadir dari desa-desa sebelah. Sebut saja warga Desa Klanting, Kebonagung, Petahunan yang ingin ikut menikmati meriahnya HUT Kemerdekaan RI.

FEATURED VIDEO: Banjarwaru Werno-Werni 2019

Visit Lumajang 586
#Lumajang #Event #Media Partner #HUT Kemerdekaan RI #Pemuda & Masyarakat #Olahraga #Desa

© 2018 visitlumajang.com