Seberapa Penting Peran Fotografi untuk Menunjang Pariwisata di Lumajang?

29 September 2018 17:34
Seberapa Penting Peran Fotografi untuk Menunjang Pariwisata di Lumajang? Peserta Lomba Foto Candipuro Culture Festival 2018 via VisitLumajang/dna

Potensi Fotografi di Lumajang

"Dengan seringnya lomba foto, setidaknya juga untuk mengarahkan fotografer ke hal-hal yang positif," tambahnya saat ditemui di event Candipuro Culture Festival beberapa minggu lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Fahrurrozi, salah satu peserta Lomba Fotografi Candipuro Culture Festival. Menurutnya dalam setiap pelaksanaan festival seni budaya, akan lebih lengkap jika ada lomba foto.

"Event tambah semarak jika ada lomba fotonya, ini juga menjadi ajang uji diri bagi fotografer Lumajang, sekaligus turut mengenalkan potensi seni budaya maupun wisata yang ada di Lumajang," tambahnya.

Perlu diketahui bahwa di daerah lain seperti Banyuwangi, Probolinggo maupun Jember, lomba fotografi sering digelar. Ini yang kemudian turut mendongkrak branding wisata daerah.

Pada pemerintahan yang baru di Lumajang ini, banyak fotografer Lumajang berharap pemerintah lebih sering mengadakan lomba atau kontes fotografi, terutama untuk setiap acara seni, budaya atau wisata yang dikemas oleh pemerintah.

Jika perlu, pemerintah bisa mengundang fotografer Lumajang atau dari daerah lain untuk ikut serta mengekspose potensi yang ada di Lumajang. Karena dengan meningkatnya kunjungan wisata ke Lumajang, akan turut mengangkat ekonomi warganya.

Dnadyaksa Tirtapavitra 3045
#Candipuro #Seni Budaya #Fotografi - Fotografer #Candipuro Culture Festival #Wisata Lumajang

© 2018 visitlumajang.com