Siswa-Siswi SMP ini Dikenalkan Bahaya Narkoba Sejak Dini

26 Februari 2017 01:19
Siswa-Siswi SMP ini Dikenalkan Bahaya Narkoba Sejak Dini Para pemateri sosialisasi bahaya narkoba via Satgas Ganas

Siswa antusias mengikuti sosialisasi

Dalam sosialisasi tersebut, siswa-siswi SMP Al-Ikhlas Lumajang tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Satgas Ganas. Terbukti banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri sehingga tak bisa ditampung semua karena keterbatasan waktu.

"Kakak-kakak yang memberi materi menjelaskan dengan baik serta diselingi dengan bercanda. Banyak ilmu yang saya peroleh dari sosialisasi ini, sekarang saya mengetahui cara menegur teman/orang kalau sedang merokok di sekitar saya dan saya juga mengetahui cara menolak pemberian sesuatu dari orang yang tidak saya kenal," ujar Daffa Adillah, siswa kelas VII.

Sementara itu Yopi Aris Widiyanto, M.Pd. selaku Pembina Satgas Ganas menuturkan bahwasannya dia sangat senang apa yang dilakukan Satgas Ganas Lumajang ini tanpa lelah untuk menabuh genderang perang terhadap peredaran gelap narkoba.

Selain rutin menyosialisasikan melalui lembaga pendidikan, Satgas Ganas juga dengan cara turun ke jalan serta melalui berbagai prestasi. Kesemuanya ini berkat dukungan dari semua dewan guru dan keluarga besar Smaga yang selalu mendukung kegiatan siswanya.

Perlu diketahui di waktu yang bersamaan dengan sosialisasi ini, bertempat di Pendopo Lumajang SMA Negeri 3 Lumajang meraih Juara 1 (Putri) Duta Anti Narkoba Kabupaten Lumajang dan Juara 2 Lomba Yel-yel Anti Narkoba yang digelar oleh BNNK Lumajang.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama antara pemateri dengan peserta sosialisasi. Acara juga ditutup dengan doa bersama untuk Kabupaten Lumajang agar dijauhkan dari narkoba serta menjadi Kabupaten Layak Anak.[]

M. Agil Zawawi 3523
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang #BNNK Lumajang #Satgas Ganas #Lifestyle

© 2018 visitlumajang.com