Sosialisasi Covid-19 juga Digelar di Pondok Pesantren

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Ponpes Khomsani Nur. Foto: Istimewa

Langkah Pencegahan Virus Corona di Lumajang

"Kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita menerapkan 10 langkah tersebut, dan bisa mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Peltu Cahyo Purnomo.

Selain itu dalam acara ini juga dilaksanakan pembagian masker dari Koramil Sukodono. Acara sosialisasi ini ditutup dengan doa oleh Ustadz M. Shodiq.

Selanjutnya, dilakukan praktek cuci tangan yang benar oleh Bati Tuud Koramil Sukodono kepada anak-anak Ponpes Khomsani Nur Klanting.

Hingga berita ini dirilis, 26 orang telah terkonfirmasi terjangkit virus Corona, jumlah PDP ada 70 orang dan ODP ada 342 orang.

Pemkab Lumajang sendiri telah melakukan sosialiasi pencegahan di beberapa kawasan, serta melakukan kebijakan Physical Distancing untuk menekan penyebaran virus ini.

Sejumlah bantuan juga disalurkan untuk warga yang terdampak secara ekonomi, baik bantuan dari pemerintah pusat maupun dari Pemkab Lumajang sendiri.

Pandemi korona menjadi kewajiban kita semua untuk mengantisipasinya. Yuk patuhi instruksi pemerintah agar virus ini tidak memakan korban jiwa lebih banyak.