Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda 2019 Digelar DPC PDI Perjuangan Lumajang

28 Oktober 2019 08:51 Hari Sumpah Pemuda
Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda 2019 Digelar DPC PDI Perjuangan Lumajang Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor DPC PDI Perjuangan Lumajang. Foto: VisitLumajang/gal

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober disambut DPC PDI Perjuangan Lumajang dengan menggelar upacara bendera di Kantor DPC, pagi ini, Senin 28 Oktober 2019.

Meskipun digelar sederhana dan dihadiri sejumlah pengurus partai dan organisasi kepemudaan dan mahasiswa, upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 ini seolah menyiratkan spirit baru PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang, Solikin S.H. dalam sambutannya menyatakan kegiatan tersebut merupakan momentum penting, dalam spirit sejarah perjuangan pemuda-pemudi Indonesia.

"Yang nantinya dapat kita aplikasikan untuk kemajuan perjuangan, agar keberadaan PDI Perjuangan Lumajang dapat dirasakan oleh rakyat. Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat," tegas Solikin.

Bukan sekedar pepesan kosong, PDI Perjuangan Lumajang juga mengadakan aksi sosial dengan membagikan air bersih ke sejumlah titik yang rawan kekeringan di daerah Lumajang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang tersebut juga menegaskan PDI Perjuangan akan selalu bersama masyarakat kelas bawah, masyarakat marhaen, sekaligus membantu permasalahan sosial di masyarakat.

"Setelah upacara pagi ini, akan dilanjutkan dengan pembagian air bersih untuk warga yang kekeringan. Dimulai dari Desa Kedawung, Kecamatan Padang, dan akan berlanjut ke sejumlah titik lain," pungkas Solikin.

FEATURED VIDEO: Sumpah Pemuda & Pembagian Air Bersih Lumajang

Galih Arto Putro Prayogo 1704
#Aksi & Kegiatan Sosial #Sukodono #Nasional #Padang #Ads #Pemuda & Masyarakat #Hari Sumpah Pemuda #Nasionalisme #Politik #PDI Perjuangan

© 2018 visitlumajang.com