Usung Social Enterprise, Omah Sinau Gesang Bertekad Berikan Kontribusi untuk Anak Negeri

17 Oktober 2018 15:08
Usung Social Enterprise, Omah Sinau Gesang Bertekad Berikan Kontribusi untuk Anak Negeri Omah Sinau Gesang via VisitLumajang/dna

Menggali Potensi Lumajang

Di sisi lain, di Lumajang sendiri ada banyak perusahaan yang sampai harus ke luar kota hanya untuk mengadakan outbond yang tujuannya demi kekompakan karyawan. Padahal sebenarnya di Lumajang hal tersebut bisa dilakukan dengan melibatkan anak-anak muda yang berpotensi.

"Untuk nilai yang ingin ditekankan dari outbond bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien/perusahaan, kebetulan ini yang ikut teman-teman dari divisi PPIC. Pada umumnya dengan ikut outbond, akan lebih terjalin kekompakan dan kerjasama sebagai tim," tambah Asih, panggilan akrabnya.

Dari kegiatan ini, karyawan bisa lebih saling mengenal satu sama lain. Sehingga emosional bisa terjalin dengan baik, juga suasana kekeluargaan. Harapannya ketika kembali ke tempat kerja suasana bisa lebih baik, juga kenyamanan komunikasi.

"Harapannya kalau kerja udah nyaman, saling kerjasama, otomatis akan meningkatkan produktivitas perusahaaan," tukas Aldila Sakinah Putri, Kasi PPIC MKS Mustikatama Group yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Sudah seharusnya perusahaan bisa melihat ini sebagai investasi SDM. Dari kegiatan yang mungkin sepele seperti outbond, perusahaan dapat meningkatkan kapasitas SDM-nya lewat kekompakan dan kerjasama yang baik.

Dnadyaksa Tirtapavitra 4451
#Omah Sinau Gesang #Tempeh #Aksi & Kegiatan Sosial #Desa #Komunitas #Outbond #Mustikatama Group

© 2018 visitlumajang.com