VIDEO: Pawai Seni Budaya SD/SMP Harjalu 763

22 Desember 2018 01:55 Harjalu
VIDEO: Pawai Seni Budaya SD/SMP Harjalu 763 Pawai Seni Budaya Harjalu 763 via VisitLumajang/dna

Pawai Seni Budaya merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-763 tahun 2018. Pawai untuk tingkat SD/SMP ini start dari Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang, Selasa 11 Desember 2018.

Lestarikan Keragaman Seni Budaya Lumajang menjadi tema pawai seni budaya. Cak Thoriq, Bupati Lumajang menyampaikan inilah hasil kreasi dan inovasi siswa sekolah Kabupaten Lumajang, untuk mengingatkan kita tentang budaya sekaligus nilai-nilai seni yang dimiliki Lumajang.

Pawai seperti ini juga sebagai sarana membangkitkan kebersamaan masyarakat Kabupaten Lumajang. Bahkan, seluruh peserta didik turut dalam melestarikan seni budaya yang tumbuh dan berkembang, menciptakan peran serta masyarakat untuk beraktivitas dalam rangka promosi pariwisata daerah.

Jenis pawai seni budaya ini meliputi seni tari musik, seni bernafaskan Islam, serta tari yang muncul dan berkembang di Kabupaten Lumajang. Tentunya bisa membangkitkan semangat kedaerahan dan kebudayaan kita untuk Lumajang ke depan yang lebih makmur dan berdaya saing.

Pawai diikuti dari jenjang SD, MI, SMP dan MTS se-Kabupaten Lumajang yang berjumlah 23 peserta, dengan mendatangkan juri dari Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember dan Kota Probolinggo.

Video Hightlight Pawai Seni Budaya SD/SMP Harjalu 763

Visit Lumajang 829
#Lumajang #Seni Budaya #Pelajar & Mahasiswa #Bupati Lumajang #Tari Tradisional #Harjalu #Karnaval #Cak Thoriq #Dinas Pendidikan Lumajang

© 2018 visitlumajang.com