Wanawisata Siti Sundari di Burno Senduro Dikenalkan Lewat Lomba Fotografi

31 Desember 2018 14:56
Wanawisata Siti Sundari di Burno Senduro Dikenalkan Lewat Lomba Fotografi Serunya berfoto bareng Bupati dan Wakil Bupati Lumajang via @lumajang_kab

Kenalkan Wanawisata Siti Sundari Lewat Foto

Peserta yang terdaftar ada 144 orang, dan dibagi menjadi 2 kategori yakni HP dan DSLR. Catur Wisudanto salah satu peserta lomba fotografi kategori DSLR mengaku sangat senang karena dapat menyalurkan bakatnya di bidang fotografi.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena selain dapat menyalurkan bakat saya di bidang fotografi, juga kalau dilihat-lihat hadiah yang diberikan lumayan," ungkap Catur yang juga salah satu kru VisitLumajang.com.

Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan membuka mata dunia dengan foto, karena foto bisa berbicara dan bercerita, apalagi dengan trend dunia maya yang luar biasa. Di Burno sendiri masih ada potensi menarik seperti air terjun Watu Silo, camping ground, wisata edukasi, ekowisata, dan pengolahan limbah.

"Gambarannya nanti Wanawisata Siti Sundari ini akan dikelola sedemikian rupa agar terintegrasi menjadi tempat wisata yang unik dan tidak dimiliki oleh tempat lain," lanjut Deddy yang juga pegiat Pecinta Alam Raja Giri.

Wanawisata Siti Sundari sendiri, jika diteliti ternyata masih memiliki nilai sejarah (historis), yakni masih ada pengaruh peradaban Hindu. Diceritakan Bathara Wisnu memiliki seorang anak yang berbeda, berkumis dan berbulu panjang, karena malu singkat cerita akhirnya ia diturunkan di bumi.

Ananda Kenyo 3624
#Senduro #Fotografi - Fotografer #Disparbud Lumajang #Pecinta Alam #Bupati Lumajang #Hindu #Sejarah #Cak Thoriq #Bunda Indah #Wisata Lumajang #Wanawisata di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com