Finish Jam 6 Pagi! Karnaval Desa Kandangtepus Senduro Lengkap Mulai Joged Sampai Teater Perjuangan

Salah satu peserta menampilkan teatrikal perang kemerdekaan (14/09). Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Antusias warga Lumajang untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 masih berlanjut bulan September ini. Terbukti masih banyak agenda karnaval yang digelar di beberapa desa.

Salah satunya karnaval yang digelar Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, pada Sabtu 14 September 2024.

Suryadi, Kepala Desa Kandangtepus mengungkapkan, karnaval ini diikuti 23 peserta yang merupakan perwakilan RW dan beberapa lembaga pendidikan.

"Tiap peserta diberikan waktu tampil maksimal 10 menit di garis start. Start mulai 13.30 WIB, peserta terakhir start pukul 22.30 WIB," ungkapnya.

Diungkapkan Suryadi, sebelumnya pihak Pemerintah Desa Kandangtepus telah melakukan technical meeting dengan seluruh peserta, untuk mengantisipasi teknis kegiatan karnaval.

"Termasuk jalur keberangkatan truk peserta menuju garis start untuk memudahkan lalu lintas, nomor peserta dan jam pemberangkatan biar tidak molor," ungkap Suryadi.

Meskipun demikian, masih banyak peserta yang molor saat waktu pemberangkatan, panitia terpaksa memberangkatkan peserta yang telah siap.