Usung Konsep Sport Tourism, Mahameru Open Roller Skate Competition Event Olahraga Tahunan Kabupaten Lumajang

Mahameru Open Roller Skate Competition di Tambuh Raya Pasirian Lumajang. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Fasilitas Akomodasi Cukup Lengkap di Wisata Tambuh Raya Pasirian Lumajang

Diketahui, Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang telah memberikan rekomendasi tempat wisata dan kuliner yang lokasinya dekat dengan sirkuit sepatu roda. Sementara dari sisi penginapan, banyak warga yang rumahnya disewakan untuk atlet dan para pendamping yang datang dari luar kota.

"Jauh-jauh hari sebelumnya telah kami koordinasikan dengan Pemerintah Desa Condro, untuk mengajak warga menyediakan rumah untuk homestay, beberapa hari sebelumnya memang ada yang menginap di kota," ungkap Yuli Haris.

"Tak hanya penginapan, masyarakat sekitar juga menyediakan sewa motor untuk pendamping atlet, pun kuliner makan minum semua sudah dikondisikan warga Desa Condro, ada lebih dari 20 rumah yang disediakan warga untuk homestay," imbuh Kadinpar Lumajang.

Terkait sirkuit sepatu roda, beberapa atlet mengakui cukup nyaman, meskipun ada beberapa yang mengeluhkan karakter sirkuit yang sedikit bumpy, tapi secara keseluruhan sudah layak untuk kejuaraan sepatu roda profesional sekalipun.

"Sirkuitnya enak, lapangannya yang beton kan baru di sini, di Sidoarjo belum ada jadi saya cukup nyaman di sini, apalagi lingkungan sekitarnya juga menyenangkan di kawasan wisata," ungkap Rhizqi Zabrina Hariyanti, atlet klub Silver Sidoarjo.

Hal yang sama diungkapkan Raissa Fathima Azzahra dari Surabaya, yang mengakui Lumajang cukup indah, adem dan menyenangkan. Hal yang sulit dijumpai dari sirkuit sepatu roda di daerah lain yang lebih terkenal.

Selain di sirkuit sepatu roda Tambuh Raya, pertandingan Mahameru Open Roller Skate Competition juga dihelat di Jalan Lintas Selatan (JLS) yang dekat dengan kawasan wisata pesisir pantai Pasirian, pagi tadi, Minggu 12 Mei 2024.