Bikin Sendiri Sayur Pedas Krecek Bung, Makanan Khas Pasrujambe Lumajang #DiRumahAja

8 April 2020 15:30 Corona Virus
Bikin Sendiri Sayur Pedas Krecek Bung, Makanan Khas Pasrujambe Lumajang #DiRumahAja Sayur Pedas Krecek Rebung. Foto: Ien Sri Nuraini/Grup Fb Lumajang

Cara Pembuatan

Rebung diasap sampai kering agar awet kira-kira 2-3 bulan. Dan sebelum memasaknya pun, krecek harus direndam 3 hari 3 malam agar lunak dan mudah diolah.

Siapkan bumbu yang serupa dengan bumbu Sayur Lodeh, campur cabe secukupnya sesuai kadar pedas yang diinginkan. (Resep selengkapnya bisa dibaca di Cookpad.com)

Dimasak/disayur semua jadi satu, tambahkan cabe rawit utuh. Tambahkan pula irisan tempe, tahu dan telur rebus untuk pelengkap sayur.

Sajikan hangat-hangat bersama nasi. Dan rasanya jangan dibayangin deh! Pedas maknyuss apalagi disantap rame-rame bareng keluarga.

Oiya, rebung ternyata punya kandungan serat yang cukup tinggi yang dibutuhkan tubuh. Selain kaya vitamin dan mineral.

Menurut beberapa sumber, rebung juga bisa merangsang nafsu makanan, mengontrol kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan yang tak kalah penting mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jadi gak ada salahnya kamu mencoba resep ini sendiri di rumah, dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, setidaknya juga bisa meningkatkan kekebalan dari serangan virus termasuk virus korona.

FEATURED VIDEO: Malam Apresiasi Lomba Cipta Menu Kuliner Khas Lumajang

Visit Lumajang 939
#Pasrujambe #Senduro #Grup Facebook Lumajang #Makanan Tradisional #Khas Lumajang #Sayur #Corona Virus

© 2018 visitlumajang.com