Gatal yang ini Beda, Inilah Gerombolan Tattoo Artist Lumajang

12 Juni 2019 01:32 Malam Minggu Bareng Kita
Gatal yang ini Beda, Inilah Gerombolan Tattoo Artist Lumajang Ada SOP tertentu yang harus dipatuhi seniman tato. Foto: VisitLumajang/dna

Tattoo Juga Punya Standar Operasional

"Gatal dideklarasikan bulan Mei tahun 2018 lalu. Selain yang udah cukup senior, ada beberapa tattoo artist pemula yang masih 3 tahunan jadi seniman tato," ungkap Cumik, salah satu tattoo artist.

Menurut pemilik studio tato Cumik Skank Ink ini, member Gatal umumnya paham SOP yang benar dalam pembuatan tato. Jadi benar-benar higenis dan punya nilai komersil.

"SOP yang dimaksud antara lain penggunaan jarum dan tinta sekali pakai (disposable). Hampir semua yang digunakan sekali pakai, kecuali mesin tato," imbuh Cumik.

Sampai saat ini, anggota aktif Gatal masing-masing memiliki studio tato sendiri. Selain Lumajang, beberapa di antaranya juga ada di daerah Tikung dan Tempeh.

Menurut Cumik, masih banyak tattoo artist di Lumajang yang bertalenta. Meskipun masih jarang dari mereka yang menjadikan seni yang satu ini sebagai profesi utama.

Visit Lumajang 6164
#Seni Budaya #GOR Wirabhakti #Lumajang Hits #Komunitas #Malam Minggu Bareng Kita #Gerombolan Tattoo Artist Lumajang #Seniman Lumajang

© 2018 visitlumajang.com