Jangan Takut di Jalan Sendirian, Tim Cobra Betina ini Siap Mematok Kejahatan di Jalanan

8 September 2019 17:02
Jangan Takut di Jalan Sendirian, Tim Cobra Betina ini Siap Mematok Kejahatan di Jalanan Aksi Tim Cobra betina di jalanan. Foto: Humas Polres Lumajang

Bicara soal keamanan di Lumajang, tentu kita langsung ingat pada Tim Cobra Polres Lumajang, yang viral belakangan ini karena prestasinya dalam menumpas kejahatan di wilayah hukum Polres Lumajang.

Perlu kamu tahu, Tim Cobra resmi terbentuk sejak 14 Februari 2019. Saat Kapolres Lumajang AKBP Dr. M. Arsal Sahban membentuk tim elit untuk memberantas kriminalitas dan permasalahan sosial di Lumajang.

Anggota Tim Cobra merupakan unit kerja lengkap yang dipilih dari beberapa satker, yaitu dari fungsi Reskrim, Narkoba, dan Sat Sabhara Polres Lumajang.

Tim Cobra gak hanya dihuni kaum adam loh! Dari 28 polisi wanita di Polres Lumajang, 9 di antaranya bergabung dalam Tim Cobra. Mereka adalah polwan pilihan dari ketiga fungsi satker Polres Lumajang.

Meskipun perempuan, tak perlu ditanyakan lagi tentang kegesitan maupun kelincahan dari kesembilan polwan tersebut. Mereka dibekali beladiri Polri serta latihan menembak secara rutin.

Tim Cobra betina ini juga ahli menembak dari atas motor, mengingat salah satu tugas mereka cukup berat, yaitu menangkal segala bentuk kriminalitas di jalanan.

Untuk menunjang itu semua, mereka juga memiliki porsi latihan kebugaran tersendiri agar performa mereka di lapangan selalu terpelihara dengan baik seperti berenang dan jogging.

Visit Lumajang 1289
#Lumajang #Polres Lumajang #Lumajang Hits #Kapolres Lumajang #Tim Cobra Polres Lumajang #HUT Polwan

© 2018 visitlumajang.com