Kenal Lebih Dekat Beatboxer Muda Lumajang, Azka dan Yudha Rizal

21 April 2019 15:00 Inspiring People
Kenal Lebih Dekat Beatboxer Muda Lumajang, Azka dan Yudha Rizal 7th Anniversary Lumajang Beatbox Micx via VisitLumajang/dna

Yang Penting Niat

"Kalau latihan seringnya latihan sendiri di rumah. Tapi bareng LBM juga sering ngumpul, setidaknya tiap minggu untuk sharing teknik beatbox bareng teman-teman yang lain," ungkap Azka.

Azka mengaku suka beatbox karena musik tersebut sangat unik. Ini karena seorang beatboxer dituntut mampu mengeluarkan bunyi-bunyian/musik dari mulut. Hal yang sama juga diakui oleh Yudha Rizal, Runner Up Arcopodo Battle Beatbox - 7th Lumajang Beatbox Micx.

"Kalau saya juga baru aja belajar beatbox, sekitar tahun 2017 saat kelas 3 SMK. Untuk belajar beatbox sendiri yang penting niat dan ketekunan aja, juga harus pede. Sesekali ngumpul di LBM, selebihnya lebih sering belajar sendiri karena kesibukan kerja," kata pria yang juga hobi editing video ini.

Ayip Luqman, Founder LBM generasi 2 mengaku minat anak muda di Lumajang untuk menekuni musik beatbox cukup baik. Tercatat SMAN 1 Lumajang punya grup beatbox Owl Beatbox, pun dengan MAN Lumajang yang punya Beatbox MAN Club (BMC).

"Kami juga bersyukur apresiasi pemerintah cukup baik. Bupati Lumajang Cak Thoriq bahkan udah memfasilitasi kami untuk recording dalam waktu dekat ini. Selebihnya tinggal bagaimana anggota LBM bisa lebih pede untuk perform dan meningkatkan skill-nya," imbuhnya.

FEATURED VIDEO: 7th Anniversary Lumajang Beatbox Micx

Visit Lumajang 988
#Lumajang #Bupati Lumajang #Media Partner #Musik Indie #Lumajang Hits #Cak Thoriq #Musik #Komunitas #Metropolis Studio Project #Inspiring People #Lumajang Beatbox Micx

© 2018 visitlumajang.com