Merdeka 6P di Pasar Kebun Omah Sinau Gesang Edisi HUT Kemerdekaan RI

20 Agustus 2019 03:09 HUT Kemerdekaan RI
Merdeka 6P di Pasar Kebun Omah Sinau Gesang Edisi HUT Kemerdekaan RI Workshop Merdeka 6P oleh Beranjak Pulih. Foto: VisitLumajang/dna

Efek Berkelanjutan untuk Bumi dan Manusia

Beranjak Pulih sendiri merupakan ruang gerak bersama yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Gerakan ini diinisiasi oleh sekelompok mahasiswa di Malang, yang merupakan penerima beasiswa unggulan, alias dibiayai oleh negara.

Dijelaskan oleh Siti Murniasih, owner Omah Sinau Gesang, bahwa Beranjak Pulih ingin melakukan sesuatu yang berguna untuk lingkungan, serta melihat kesamaan visi dengan Omah Sinau Gesang.

"Kami berharap pelaksanaan Pasar Kebun ini bisa menyuarakan kepada masyarakat luas tentang nilai-nilai yang kita yakini, bagaimana agar efek kegiatan bisa berkelanjutan," papar Siti Murniasih.

Lebih lanjut Mbak Asih -panggilan akrabnya- menyatakan harapannya agar pelaksanaan Pasar Kebun bisa membawa efek positif untuk manusia, bumi dan lingkungan.

"Termasuk imbas profit juga bagi warga sekitar Omah Sinau Gesang, mereka bisa berjualan kuliner tradisional selama pelaksanaan Pasar Kebun," imbuhnya.

Pasar Kebun akan kembali digelar di bulan Oktober, tentunya dengan workshop dan pemateri keren yang berbeda dari sebelumnya.

FEATURED VIDEO: Pasar Kebun Omah Sinau Gesang Edisi HUT Kemerdekaan RI 74

Visit Lumajang 1067
#Omah Sinau Gesang #Tempeh #Aksi & Kegiatan Sosial #Pasar Tradisional #Makanan Tradisional #Media Partner #HUT Kemerdekaan RI #Workshop #Desa #Komunitas

© 2018 visitlumajang.com