Nasionalisme Pemuda melalui Gerakan Budaya untuk Kesejahteraan Rakyat

26 November 2017 23:04
Nasionalisme Pemuda melalui Gerakan Budaya untuk Kesejahteraan Rakyat Seminar kepemudaan di Warung Apung Bu Umi Lumajang (25/11) via GMNI

Dalam rangka melaksanakan program kerja, Caretaker Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Lumajang, Sabtu (25/11) menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema Mewujudkan Rasa Nasionalisme Pemuda dengan Budaya dan Kesejahteraan Rakyat yang bertempat di Warung Apung Bu Umi', Desa Petahunan, Kec. Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Pada kegiatan tersebut panitia menghadirkan dua pemateri, yakni Muhammad Reno Zulkarnaen, S.IP. (Alumni GMNI Surabaya sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur) dan Zainul Arifin, S.Pd. (Pemuda Pelopor Kemenpora Tahun 2015 sekaligus Duta Pemuda Kreatif 2017).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membangkitkan kembali rasa nasionalisme khususnya untuk masyarakat Lumajang.

"Dalam melaksanakan program kerja yang pertama kalinya, kami mengadakan seminar kepemudaan dengan pemateri Bang Reno dan Bang Zainul," papar Krisna Endrianto, Ketua Pelaksana.

Kegiatan ini dihadiri oleh 90 peserta yang terdiri atas tiga elemen yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Lumajang, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Lumajang, dan organisasi kepemudaan lainnya.

M. Dandy Kris Indrawan 716
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #GSNI Lumajang #GMNI Lumajang #Nasional #Warung Apung Bu Umi'

© 2018 visitlumajang.com