Njagong Pitulasan #4 Mendapat Antusias Pejabat Publik dan Wakil Rakyat, ini Buktinya

31 Agustus 2019 15:48 HUT Kemerdekaan RI
Njagong Pitulasan #4 Mendapat Antusias Pejabat Publik dan Wakil Rakyat, ini Buktinya Njagong Pitulasan #4 Pemuda Membangun Desa. Foto via @mikogowang

Apa yang Bisa Kamu Lakukan di Desa?

Paparan menarik datang dari Zaenal Abidin, yang dikenal dekat dengan beberapa karang taruna di Kecamatan Kunir dan Tempeh.

Warga asli Desa Kunir Lor ini mengaku suka keluyuran dan jagongan bareng pemuda. Menurutnya hal itu dilakukannya agar tetap awet muda dan dekat dengan warga.

"Seperti Pak Nugroho yang saya anggap senior jagongan saya, beliau awet muda karena sering jagongan sama teman-teman pemuda," guyonnya.

Pak Nugroho yang dimaksud adalah Ir. Nugroho Dwi Atmoko, Asisten Administrasi Pemkab Lumajang yang turut hadir dan duduk di antara hadirin Njagong Pitulasan.

Menurut Zaenal Abidin, kalau bicara soal desa tentu sudah ada program-program dari pemerintah pusat melalui Nawacita, yang memang pembangunan dimulai dari pinggiran, yaitu desa.

"Di beberapa jagongan saya dengan pemuda, seringkali mereka dihadapkan permasalahan dengan pihak pemerintah desa. Saya sering jawab kalau menunggu pemdes tidak bisa semudah itu," ungkapnya.

"Karena pihak desa mau mengadakan kegiatan itu juga harus melihat dulu jenis kegiatannya seperti apa. Harus jelas dan bisa dipertanggungjawabkan karena memakai uang rakyat," tandasnya.

Visit Lumajang 978
#Kunir #Tempeh #Lumajang #Generasi Pelangi #Yosowilangun #DPRD Lumajang #Talkshow - Seminar - Forum #Media Partner #HUT Kemerdekaan RI #Njagong Pitulasan #Pemuda & Masyarakat #GA Coffee #Desa #Dispora Lumajang #Politik

© 2018 visitlumajang.com