Njagong Pitulasan #4 Mendapat Antusias Pejabat Publik dan Wakil Rakyat, ini Buktinya

31 Agustus 2019 15:48 HUT Kemerdekaan RI
Njagong Pitulasan #4 Mendapat Antusias Pejabat Publik dan Wakil Rakyat, ini Buktinya Njagong Pitulasan #4 Pemuda Membangun Desa. Foto via @mikogowang

Pentingnya Kesadaran Politik

Menurut mahasiswa Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang ini, meskipun tidak terjun dalam politik praktis, pemuda desa setidaknya harusnya melek politik.

"Program pemerintah diputuskan melalui produk politik, baik di tingkat pusat sampai tingkat desa. Karena itu pemuda juga harus punya kesadaran politik," ungkap pemuda asal Desa Krai, Yosowilangun ini.

Dalam Njagong Pitulasan #4 ini, Pawitra Huda Pradana (Dik Dana) yang menjadi moderator talkshow mengaku terkejut dengan antusiasme narasumber maupun peserta yang hadir.

Bahkan acara yang dimulai pukul 7 dan dijadwalkan selesai sebelum pukul 10 malam ini harus molor hingga menjelang pukul 11 malam.

Sementara itu Titik Wulansari, host acara sekaligus pemilik GA Cafe mengaku akan menggelar acara ini secara rutin.

"Secara rutin kami dari Generasi Pelangi akan menggelar Njagong Pitulasan untuk menghidupkan tradisi diskusi terutama di kalangan anak muda," ungkap wanita yang akrab disapa Tiwul ini.

Lebih lanjut, Dana dan Tiwul dari Generasi Pelangi mengaku akan segera menerbitkan buku yang memuat cerita legenda beberapa desa di Lumajang.

FEATURED VIDEO: Pentingnya Media Sosial untuk Menunjang Pariwisata Desa Boreng

Visit Lumajang 993
#Kunir #Tempeh #Lumajang #Generasi Pelangi #Yosowilangun #DPRD Lumajang #Talkshow - Seminar - Forum #Media Partner #HUT Kemerdekaan RI #Njagong Pitulasan #Pemuda & Masyarakat #GA Coffee #Desa #Dispora Lumajang #Politik

© 2018 visitlumajang.com