Padmasari Simbol Agama Hindu di Argosari Dirusak, Kira-Kira Apa ya Penyebabnya?

5 Maret 2019 17:28
Padmasari Simbol Agama Hindu di Argosari Dirusak, Kira-Kira Apa ya Penyebabnya? Padmasari yang dirusak di Desa Argosari Senduro via Fb/Wido Mahendra

Jelang hari raya Nyepi yang jatuh tanggal 7 Maret 2019 nanti, warganet dihebohkan perusakan Padmasari (Pelinggih) di wilayah Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang. Warga menemukan ada 3 Padmasari yang dirusak, Selasa 5 Maret 2019. Kontan kejadian ini mengundang keprihatinan warga.

Temuan ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Wido Mahendra yang diketahui merupakan warga setempat. Postingan tersebut kontan mendapat ratusan komentar setelah menyebar di beberapa grup Facebook.

"Kejadian ini sangat menyayat hati umat Hindu di Argosari, mohon pemerintah desa bisa mengungkap pelaku perusakan, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada rakyatnya yang beragama Hindu," bunyi status Wido Mahendra.

Polsek Senduro yang mengetahui kejadian ini dibantu anggota dari Polres Lumajang turun langsung ke tempat kejadian yang dimaksud. Setelah dikroscek secara langsung, memang benar telah terjadi perusakan patung di 3 tempat yang berbeda.

Padmasari yang dirusak ketiganya terletak di pinggir jalan, yakni di dekat Jembatan Jurang Gedok Jl. Desa Argosari, di tikungan Jl. Desa Argosari, serta di Simpang Tiga Bakalan di Jl. Desa Argosari Kecamatan Senduro.

Visit Lumajang 988
#Senduro #Polres Lumajang #Hindu #Pemuda & Masyarakat #Hari Raya Nyepi #Desa #Kapolres Lumajang

© 2018 visitlumajang.com