Pentingnya Sosial Media untuk Menunjang Pariwisata

30 Agustus 2019 11:02
Pentingnya Sosial Media untuk Menunjang Pariwisata Pelatihan media sosial untuk warga Desa Boreng. Foto: VisitLumajang/yip

Konsistensi Media Sosial

Seiring perjalanan waktu dan kebutuhan media sosial, VisitLumajang.com juga merilis akun Instagram @visitlumajang yang berisi repost foto-foto wisata di Lumajang.

"Kebanyakan repost foto wisata di Lumajang. Ada juga beberapa konten produksi dari kami, kebanyakan berupa liputan acara," sambung pria yang akrab disapa Dik Dana itu.

Sementara itu narasumber lain, Miko Gowang, yang juga kontributor VisitLumajang.com mengakui bahwa peranan media sosial sangat ampuh untuk menggenjot pariwisata maupun event di desa.

"Kebetulan minggu kemarin RW tempat saya tinggal di Desa Banjarwaru menggelar event tahunan Banjarwaru Werno-Werni sebagai perayaan HUT Kemerdekaan RI," kata Miko.

"Melalui media sosial, event berskala RW saja bisa terlihat meriah dan ramai di lini masa. Sesungguhnya ini yang jadi potensi media sosial," lanjut pria yang juga musisi band ini.

Pada kesempatan itu, kedua narasumber mengajak warga Desa Boreng untuk giat mengunggah foto-foto potensi wisata, kuliner maupun budaya lokal Desa Boreng.

"Kalau kita konsisten mengenalkan potensi yang ada di desa, industri pariwisatanya akan semakin dikenal. Secara jangka panjang tentu akan berimbas pada perekonomian warga desa," tandasnya.

Visit Lumajang 875
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Medsos #Pemuda & Masyarakat #Desa #Wisata Lumajang #STIE Widya Gama Lumajang

© 2018 visitlumajang.com