Peringatan Bulan Bung Karno, Adik-Adik ini Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

1 Juni 2017 21:22 Event Ramadhan
Peringatan Bulan Bung Karno, Adik-Adik ini Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara dimulai (01/06). VisitLumajang/dna

Untuk memperingati Bulan Bung Karno, adik-adik Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang menggelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Izzatul Jannah, Dawuhan Lor Lumajang (01/06). Lebih dari 25 anggota GSNI membaur bersama anak-anak asuhan panti, dalam keceriaan sejak pukul 4 sore hingga selepas waktu Maghrib.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, dilanjutkan sambutan oleh Ketua GSNI Lumajang Agil Zawawi. Dalam sambutannya, siswa SMA Negeri 3 Lumajang itu mengajak seluruh hadirin untuk mengisi Bulan Bung Karno ini dengan mulai dari diri sendiri.

"Misalnya dengan mambaca buku-buku Bung Karno atau menonton video dokumenternya, untuk menambah rasa nasionalisme di hati kita," ungkap Agil dalam sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri beberapa alumni GMNI yang ada di Lumajang, juga 2 tokoh nasionalis Lumajang yang juga alumni GSNI, Warno dan Ngaspianto. Kedua tokoh yang sudah berusia 68 tahun itu mengaku bangga dengan GSNI Lumajang yang terus bergerak menyebarkan nilai nasionalisme di kalangan pelajar.

Dnadyaksa Tirtapavitra 607
#Sukodono #Pelajar & Mahasiswa #Event #GSNI Lumajang #GMNI Lumajang #Hari Pancasila #Event Ramadhan #Lifestyle

© 2018 visitlumajang.com