Seberapa Penting Peran Fotografi untuk Menunjang Pariwisata di Lumajang?

29 September 2018 17:34
Seberapa Penting Peran Fotografi untuk Menunjang Pariwisata di Lumajang? Peserta Lomba Foto Candipuro Culture Festival 2018 via VisitLumajang/dna

Semarak perkembangan kepariwisataan di Lumajang dalam perjalanannya juga didukung dunia media sosial. Banyaknya netizen yang mengunggah foto tempat-tempat wisata di Lumajang secara tidak langsung meningkatkan rasa penasaran wisatawan dari luar Lumajang untuk berkunjung ke sini.

Bicara soal branding tempat wisata, tentu tak lepas dari foto-foto keren yang dihasilkan oleh banyak fotografer di Lumajang. Dari bidikan fotografer, destinasi wisata yang biasa sekalipun bisa terlihat keren dalam visualisasinya.

Sayangnya meskipun sudah banyak fotografer di Lumajang yang diakui secara nasional lewat karyanya. Masih sedikit kepedulian yang ditunjukkan masyarakat maupun instansi untuk fotografer berbakat di Lumajang.

Sementara itu di sisi lain, Lumajang justru sempat dihebohkan oleh kasus pencabulan berkedok fotografi yang dilakukan sekelompok oknum anak muda.

Surya Wibisono, salah seorang fotografer senior di Lumajang mengungkapkan harapannya agar pemerintah setempat maupun swasta bisa lebih sering mengadakan lomba fotografi.

Menurutnya di Lumajang banyak fotografer berbakat, apalagi masih banyak budaya dan wisata di Lumajang yang masih perlu diangkat, dan itu bisa turut diakomodir lewat seni fotografi.

Dnadyaksa Tirtapavitra 620
#Candipuro #Seni Budaya #Fotografi, Fotografer #Candipuro Culture Festival #Wisata Lumajang

© 2018 visitlumajang.com