Sempat Populer di Tahun 80-an, Sepatu Roda Kini Semakin Digandrungi di Lumajang

15 November 2018 13:59
Sempat Populer di Tahun 80-an, Sepatu Roda Kini Semakin Digandrungi di Lumajang Heroes Competition KONI Cup, kejuaraan sepatu roda di Lumajang via VisitLumajang/dna

Heroes Competition KONI Cup 2018

Heroes Competition KONI Cup 2018 Open Jatim digelar oleh Pemkab bersama KONI dan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Lumajang dalam rangka menggali bibit atlet sepatu roda di Lumajang, yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Beberapa kelas dilombakan dalam event ini, seperti kelas Pemula, Standar, Speed, Skate Cross dan Marathon. Kejuaraan ini turut didukung oleh KONI Jatim, dengan total panitia mencapai 50 orang. Di dalamnya termasuk 25 panitia khusus untuk kelas Speed karena lintasan yang panjang memutari Alun-Alun Lumajang.

Meskipun baru pertama digelar, panitia benar-benar total mempersiapkan acara ini, termasuk juri lintasan di setiap tikungan untuk mengantisipasi pelanggaran dan kecelakaan.

"Kami juga mengundang 5 juri dari Perserosi Jatim, ini sekaligus menjadi training bagi juri-juri lokal Lumajang agar nantinya mereka terbiasa memimpin perlombaan sepatu roda," lanjut pria yang bermain sepatu roda sejak di bangku SD tahun 1980-an ini.

Dalam lomba tersebut tercatat ada sekitar 30 peserta yang berasal dari Lumajang, dari total 200 peserta yang hadir dari berbagai kota di Jawa Timur.

Dnadyaksa Tirtapavitra 2425
#Lumajang #Alun-Alun #Car Free Day #Event #Bupati Lumajang #Jawa Timur #Pemuda & Masyarakat #Cak Thoriq #Olahraga #Hari Pahlawan #Sepatu Roda #Sport Tourism

© 2018 visitlumajang.com