Si Cantik Kokedama, Sukulen dan Beragam Tanaman Hias Bisa Kamu Temui di Omah'e Tanduran

27 Februari 2019 19:11
Si Cantik Kokedama, Sukulen dan Beragam Tanaman Hias Bisa Kamu Temui di Omah'e Tanduran Aneka Sukulen dan Monstera di Omah'e Tanduran via VisitLumajang/dna

Apa Aja yang Ada di Omah'e Tanduran

Beberapa tanaman hits yang lagi digandrungi anak muda dapat dengan mudah ditemui di Omah'e Tanduran, antara lain jenis Monstera, Sukulen, Kaktus, Karet Kebo, termasuk Kokedama yang merupakan bulatan lumut sebagai media pengganti pot.

Kokedama berasal dari kata koke (lumut) dan dama (bola) merupakan model tanaman yang ditanam dengan media bola-bola lumut. Kokedama sendiri semula dikembangkan di Jepang yang merupakan seni turunan dari merangkai bonsai.

Monstera disukai karena daun-daunnya yang berlubang dan berwarna segar (hijau maupun putih kekuningan). Dalam tradisi Tiongkok diyakini bahwa Monstera adalah simbol kemakmuran, kesehatan, dan penghormatan terhadap orang tua dan leluhur.

Edo dan Karina mengaku mulai berjualan tanaman sejak tahun 2017. Awalnya sekedar menyalurkan hobi, sampai kemudian mereka memutuskan untuk berjualan tanaman sebagai usaha sampingan.

Uniknya, Omah'e Tanduran juga melayani pemesanan Terrarium, susunan tanaman dalam wadah transparan yang berukuran mini sebagai dekorasi hidup. Belakangan ini tren permintaan Kokedama dan Terrarium terus meningkat seiring kesadaran orang untuk menghadirkan suasan asri dalam ruangan.

Dnadyaksa Tirtapavitra 3930
#Lumajang #Medsos #Bisnis, Wirausaha, Entrepreneur #Omah'e Tanduran #Tanaman Hias Lumajang

© 2018 visitlumajang.com