Terkenal di Langit

16 Juni 2020 18:32 Inspiring People
Terkenal di Langit Masjid Agung Anas Mahfudz via @visitlumajangproject (Foto hanya ilustrasi)

Nggak Harus Banyak Followers

Meskipun tak berjumpa dengan Rasul hingga mati syahid di perang Siffin bersama Ali. Allah pertemukan ia dengan Rasul di surga-Nya.

Uwais adalah satu di antara kisah orang yang dikenal oleh penghuni langit tersebab kesalehan, kebaikan, dan berbakti kepada orang tua, serta kecintaannya kepada Allah dan Rasul-Nya.

Begitu indah ketika kita dikenal oleh penghuni langit. Siapa saja tentunya ingin terkenal di kalangan penghuni langit karena kesalehan dan kebaikan kita?

Bahkan Allah telah memberikan kisah ini sebagai teladan bagi kita. Kita bisa dikenal oleh penghuni langit dengan syarat memantaskan diri hingga kita layak menjadi hamba yang kelak dikenal penghuni langit.

Seperti Uwais Al-Qarni yang terkenal dengan kesalehan dan zuhud-nya, Bilal bin Rabah terkenal karena selalu menjaga wudlu hingga Rasul mendengar bunyi terompahnya di surga.

Aisyah terkenal karena kesabarannya saat berita bohong yang menimpanya, hingga Allah mengabadikan di dalam Al-Quran. Dan banyak lagi kisah para sahabat Rasul yang terkenal di seluruh penjuru langit.

Cukup memantaskan diri dihadapan Allah, tak harus banyak followers, viewers atau subscriber. Mudah-mudahan kelak kita juga termasuk yang dikenal oleh penduduk langit. Aamiin, Wallahua'lam bisshawwab.

FEATURED VIDEO: Education Fair (Edufair) Lumajang 2020

Bunda Novi 997
#Medsos #Video YouTube #Islam #Inspiring People #Viral

© 2018 visitlumajang.com