Gerbas Tani Kembali Digelar 2024, Jadi Potensi Agrowisata di Kabupaten Lumajang

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni di lahan Gerbas Tani (19/09). Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Agenda Gerbas Tani atau Gerakan Belanja Sayur di Lahan Petani, kembali digelar Pemerintah Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung siang ini, Kamis 19 September 2024.

Agenda yang selalu ditunggu-tunggu sejak pertama kali digelar tahun 2021 ini, menjadi kolaborasi sektor pertanian dengan pariwisata.

Dimana Visiters bisa menikmati hamparan kebun beragam sayuran plus hamparan bunga cantik yang cocok untuk spot berfoto.

Beragam sayuran seperti tomat, brokoli, jagung manis, cabai, terong, sawi daging, sawi daun, kacang panjang, buncis serta bawang bisa Visiters beli langsung di tempat ini, tentunya dijamin fresh karena lanngsung dari kebun.

"Saya tadi dapat info, kalau bunga-bunga beraneka warna yang ada di sini tidak hanya untuk mempercantik kebun, tapi juga untuk melawan hama tanaman secara alami," ungkap Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni, saat membuka acara ini.

Bunga Refugia dengan beragam varietas ini bermanfaat meningkatkan populasi musuh alami hama, sehingga hama pada sayuran dapat ditekan.

Pj. Bupati Lumajang juga mengungkapkan Pemkab Lumajang akan terus mendorong pertumbuhan sektor pertanian di Kabupaten Lumajang.