Mantap! Mahasiswa KKN ITB Widya Gama Lumajang Wujudkan Transformasi Ekonomi Digital UMKM Desa Jatigono Melalui Platform Digital Sentra UMKM

Tangkapan layar site UMKM Jatigono

Platform Website UMKM Desa Jatigono Kunir Lumajang

Tujuan platform digital ini sebagai wadah untuk menjembatani pelaku usaha UMKM di Desa Jatigono dalam memperluas jaringan pemasaran dan penjualan hasil produk secara global.

Platform digital ini memuat seluruh UMKM Desa Jatigono yang terdaftar di dalamnya untuk dapat diakses secara digital.

Kemudahan lain yang diberikan dengan adanya platform digital ini adalah konsumen dapat langsung memilih produk yang diinginkan dan langsung terhubung dengan kontak dan sosial media pelaku usaha UMKM dalam menu yang ditampilkan.

Adapun untuk dapat terhubung dengan platform digital sentra UMKM Jatigono dapat mengunjungi alamat https://umkmjatigono.site.

Dengan dukungan Kepala Desa Jatigono serta masyarakat khususnya pelaku usaha UMKM, diharapkan dengan adanya produk sentra UMKM berbasis digital ini menjadi awal strategis terwujudnya transformasi ekonomi digital.

Harapannya tentu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan peluang baru bagi masyarakat setempat.

"Kami para pelaku usaha di Desa Jatigono, mengharapkan produk yang kami jual semakin meningkat dari sisi traffic dan semakin dikenal masyarakat luas," ujar pemilik usaha Kerupuk Mak Upik sekaligus peserta kegiatan pelatihan.