Serunya Bermain ATV di Wisata Hutan Poncosumo Candipuro Lumajang

Suasana hutan Poncosumo Candipuro. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Pemberdayaan Ekonomi Warga Desa di Hutan Poncosumo Candipuro

Untuk menikmati wahana ATV ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp25 ribu untuk 2 kali putaran trek di hutan pinusSamsul Arifin, pengelola Poncosumo menyampaikan wisata yang baru berjalan sekitar 1 tahun ini dirancang untuk wisata keluarga.

Selain ATV, pihaknya juga menyediakan fasilitas lain seperti penyewaan tenda dan warung untuk kebutuhan para pengunjung hutan wisata Poncosumo Candipuro, untuk menambah antusias wisatawan.

"Ada juga fasilitas lain, sewa tenda buat piknik. Ini wisata alam yang cocok untuk camping keluarga. Bisa juga main air, ngopi santai, gathering keluarga atau kantor," kata Samsul kepada Visit Lumajang.

Menurutnya, objek wisatatersebut dikelola bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk memanfaatkan potensi alam sekaligus peningkatan ekonomi warga setempat.

"Kita kerja sama dengan perhutani, LMDH dan BUMDes bangun ini dengan manfaatkan potensi yang ada, utamanya potensi warga lokal setempat," katanya.

Untuk berkunjung ke sini, Visiters perlu menempuh perjalanan sekitar sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Lumajang. Tiket masuknya juga anda hanya perlu membayar seikhlasnya kepada petugas yang berjaga.

Salah satu rekomendasi tempat cocok buat menikmati keindahan, keasrian, dan ketenangan di Kabupaten Lumajangya di Kali Pinusan Poncosumo ini. Gimana nih? Tertarik untuk liburan ke sini?