11 Tempat Wisata di Lumajang yang Seru untuk Bermain Air

Pola Perjalanan (Travel Pattern)
img-tumb Pemandian Alam Selokambang Lumajang via Jember-berbagi.blogspot.co.id
Ad Space Available!
Content Ads
Intro 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

6. Pemandian Alam Selokambang Lumajang

Wisata air yang terdapat di Kabupaten Lumajang ini sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata favorit. Pemandian ini berada di tak jauh dari kota Lumajang, jarak dari pusat kota hanya sekitar 5 km yang dapat kamu tempuh dengan kendaraan bermotor atau bersepeda.

Selokambang menurut legenda berasal dari kata Selo (batu) dan Kambang (mengapung), konon dulu di kawasan ini ada batu apung.

Pemandian Alam Selokambang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menikmati segarnya air yang berasal dari sumber mata air alami. Setiap pagi selepas fajar dan sore menjelang senja, banyak juga para lansia yang berenang di tempat ini, tentu untuk menjaga kebugaran mereka.

Di Selokambang kalian juga dapat mencoba wisata kuliner, karena banyak warung-warung di dalam area tempat wisata ini. Kalian juga harus merasakan sensasi makan tahu petis khas Lumajang di sini, tahu petis adalah jajanan favorit setiap wisatawan lokal dan domestik yang berkunjung ke Selokambang!

Baca juga: Si Cawan Perawan

Dilihat 2063 kali | Tags: #Senduro #Kedungjajang #Terminal Wonorejo #Gucialit #G'OWA #Lumajang #City Branding #Pokdarwis Tumpaksewu #Pasirian #Pecinta Alam #Pola Perjalanan (Travel Pattern) #Pronojiwo
Ad Space Available!
Mini Middle Ads