Air Terjun Sarun, Surga Mungil Yang Tersembunyi di Senduro

18 Juni 2020 02:33
Air Terjun Sarun, Surga Mungil Yang Tersembunyi di Senduro Air Terjun Sarun via @mas_rudi_setiawan

Antrukan Sarun yang Eksotik

Untuk sampai ke Air Terjun Sarun, kita lebih dulu harus melewati jalan setapak dengan berjalan kaki. Meskipun harus berlelah-lelahan terlebih dahulu.

Kita harus percaya dongggg kalau usaha itu tidak akan mengkhianati hasil. Karena begitu sampai sana, kita akan sepenuhnya dimanjakan oleh pemandangan menghijau dan batu-batu besar yang keren.

Air di sini jernih meski tidak kebiruan, bersih dan sangat segar. Dan sayang sekali jika sudah sampai sini tidak main basah-basahan.

Namun perlu diingat, aura Air Terjun Sarun menjadi kurang pas jika dikunjungi ketika musim hujan. Karena lintasannya akan menjadi lebih curam dan licin.

Selain itu saat musim hujan, air yang mengalir juga berwarna keruh kecokelatan karena bercampur lumpur dari daerah atas, belum lagi kalau terjadi banjir.

Jadi, kalau mau menikmati indahnya Air Terjun Sarun, pastikan pilih hari yang cerah dan membawa perbekalan yang cukup yaa gaeesss.

Tetap jaga kebersihan dan jangan ambil apapun kecuali sampah. Agar destinasi wisata alam di Lumajang tetap lestari.

FEATURED VIDEO: Wisata Alam Air Terjun Kabut Pelangi di Pronojiwo

Irma Sri Andini 3019
#Senduro #Pura Mandara Giri Semeru Agung #Wisata Lumajang #Air Terjun di Lumajang #Air Terjun Sarun #Air Terjun Manggisan

© 2018 visitlumajang.com