BNN Kabupaten Lumajang Gelar Bimtek P4GN, Hadirkan ASN, Desa Bersinar dan Unsur Pendidikan

Penggiat P4GN saat menyusun rencana aksi (21/05). Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Harapan Kepala BNN Kabupaten Lumajang Indra Brahmana

Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP. Indra Brahmana, mengungkapkan agar penggiat yang terlibat dalam bimbingan ini dapat melaksanakan kegiatan pencegahan di lingkungan masing-masing secara efektif.

"Bimbingan ini memberikan kesempatan kepada para penggiat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan penyalahgunaan narkoba," ungkap Indra Brahmana.

Selanjutnya, Indra menyampaikan bahwa peserta diberikan pemahaman mendalam tentang strategi pencegahan, deteksi dini, serta tindakan yang harus diambil dalam menghadapi kasus penyalahgunaan narkoba.

"Mereka juga diberikan pelatihan untuk mendekati masyarakat dan menyampaikan informasi serta edukasi mengenai bahaya narkoba, serta pentingnya hidup yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan zat berbahaya tersebut," ungkapnya.

Dengan adanya bimbingan ini, Indra mengharapkan para penggiat akan menjadi agen perubahan yang aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Di tempat yang sama, Agus Setiawan, Kepala Bakesbangpol Lumajang mengungkapkan pihaknya siap mendukung penuh langkah BNN Kabupaten Lumajang dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak BNN Kabupaten Lumajang dan menuangkan serangkaian rencana aksi dalam memerangi peredaran narkoba, termasuk tes urine berkala untuk ASN," ungkap Agus Setiawan.