Geruduk Kantor DPRD Lumajang Saat Paripurna, Aliansi Pemuda Lumajang Bergerak Menggelar Aksi Tolak Tapera

Aksi demo mahasiswa di depan Kantor DPRD Lumajang (12/06). Foto: Ananda Kenyo/Visit Lumajang

Masa Aksi Ditemui Ketua DPRD Lumajang

Rangkaian aksi kemudian berlanjut, dimana perwakilan masa aksi demonstrasi ini dipersilahkan masuk ke Kantor DPRD Kabupaten Lumajang di lantai 2.

Di dalam, Jauhari menyampaikan keinginan bertemu Ketua DPRD Kabupaten Lumajang untuk langsung menyampaikan tuntutan yang nantinya akan dikirimkan ke DPR RI.

"Kami meminta hadirkan Ketua DPRD Lumajang naik ke lantai 2, agar kami bisa sampaikan langsung tuntutan yang kami bawa," ujar Korlap aksi.

Setelah membacakan tuntutan aksi yang dikomandoi koordinator lapangan, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang hadir dan menyampaikan apresiasi kepada masa aksi atas gerakan yang dilakukan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

"Kawan-kawan mahasiswa semuanya. Dulu saya juga sama seperti kalian melakukan aksi demonstrasi. Saya selaku Ketua DPRD Lumajang dan kami selaku wakil rakyat menyampaikan nota kesepahaman terhadap tuntutan yang kawan-kawan sampaikan," ungkapnya.

"Kami akan segera menindaklanjuti atau mengirimkan kepada DPR RI agar diteruskan ke pemerintah pusat tuntutan yang masa aksi bawa kali ini," ungkapnya.