Inilah 5 Air Terjun Terbaik dan Eksotis di Lumajang, Destinasi Wisata Mana Idolamu?

Wisata air terjun Kapas Biru Pronojiwo Lumajang. Foto: Instagram/pungky.kyra

Lumajang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk air terjun yang memukau. Visit Lumajang punya rekomendasi 5 air terjun paling indah dan populer di Lumajang. Yuk simak sampai akhir ya!

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air terjun Tumpak Sewu, dikenal sebagai Coban Sewu, merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 120 meter. Terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, yaitu di Jl. Raya Sidorenggo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Air terjun ini memiliki aliran air yang menyerupai tirai, membuatnya termasuk dalam tipe air terjun tiered. Keindahan alam di sekitar air terjun ini akan membuat wisatawan terkesima dengan panorama indah yang tercipta.

2. Air Terjun Kapas Biru

Air terjun Kapas Biru terletak di dekat air terjun Tumpaksewu, hanya berjarak sekitar 10 menit. Visiters dapat mengunjungi kedua air terjun ini dengan berjalan kaki.

Air terjun ini jatuh dari sungai yang ada di atas tebing. Air yang membentur dasar tebing pun menghasilkan titik-titik air yang menyerupai tirai kabut apabila terkena cahaya matahari. Inilah yang jadi salah satu keunikan air terjun Kapas Biru.

Selain air terjun, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang tirai kabut yang tampak seolah sedang berada di negeri khayangan.