Inilah 5 Air Terjun Terbaik dan Eksotis di Lumajang, Destinasi Wisata Mana Idolamu?

Panorama air terjun Tumpaksewu Pronojiwo Lumajang. Foto: Instagram/indahdewiii13

Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaik di Lumajang

3. Air Terjun Antrukan Trap Sewu

Air terjun Antrukan Trap Sewu adalah air terjun tunggal yang muncul di sebuah tebing yang dikelilingi rimbunnya tumbuhan hijau. Berada di Jalan Trap Sewu, Dusun Randuagung, Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang.

Aliran sungai jernih yang membentang di areal wisata air terjun Trap Sewu, Lumajang, dapat menjadi daya tarik lain. Momen asiknya bermain air yang sejuk dari lereng Gunung Semeru juga bisa dirasakan jika berkunjung dan bersantai di lokasi wisata ini.

4. Air Terjun Coban Telu

Wisata yang menyuguhkan panorama tiga air terjun dalam satu lokasi, yang ketinggiannya mencapai 5 meter, wisata itu terletak di Dusun Carangkuning, Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe. Berjarak kurang lebih sekitar 20 km dari pusat Kota Lumajang, air terjun ini masih menawarkan pemandangan yang alami.

5. Air Terjun Watu Lapis

Air terjun Watu Lapis terletak di Dusun Tawonsongo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, kurang lebih 30 km di sebelah barat dari kota Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter, yang berada di antara tebing tinggi yang ditumbuhi beragam tanaman.

Meski demikian, kolam alami yang ada di sekitar air terjun tergolong sangat dangkal, dengan kedalaman setinggi kaki orang dewasa. Beragam aktivitas liburan dapat pengunjung lakukan di air terjun Watu Lapis, diantaranya yakni bermain air, berswafoto, trekking, hingga wisata edukasi bagi anak-anak.

Itulah beberapa air terjun terbaik di Lumajang yang memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Untuk mengunjungi air terjun-air terjun ini, pastikan untuk melakukan riset lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, seperti rute, harga tiket, dan fasilitas yang tersedia. Selamat menikmati keindahan alam Lumajang!